Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khasiat dan Manfaat lengkuas sebagai obat tradisional untuk mengobati berbagai penyakit

Khasiat dan Manfaat lengkuas sebagai obat tradisional untuk mengobati berbagai penyakit
Lengkuas (alpinia galanga L Eilld) merupakan jenis tumbuhan temu-temuan yang bukan hanya bisa hidup di daerah dengan dataran tinggi namun juga bisa hidup di dataran rendah.

Umumnya masyarakat memanfaatkannya sebagai campuran dalam bumbu masak, namun tahukah sobat, jika lengkuas juga memiliki khasiat dan manfaat sebagai bahan dalam pembuatan obat tradisional yang bisa digunakan untuk mengobati berbagai penyakit, karena lengkuas memiliki khasiat-khasiat penting seperti diaforetik, stomakik, aromatik, karminatif, stimulan, antifungsi dan Ekspektoran yang bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit, diantaranya adalah : demam, kolera, membersihkan darah, kurap, diare, asma, batuk, sakit tenggorokan, serak dan masih banyak lagi.

cara mengobati demam menggunakan lengkuas merah

ambil lengkuas merah 1 rimpang, madu 1 sendok makan dan sedikit air hangat, kemudian parut lengkuas dan campurkan dengan kedua bahan lainnya dan sebelum diminum saring terlebih dahulu, minum 1x sehari secara rutin.

cara pengobatan kolera menggunakan lengkuas merah

ambil lengkuas merah sebanyak 1 rimpan, bawang putih 1 siung, sedikit garam dan air 110 ml. Penggunaanya adalah dijadikan sebagai infus, diminum 1x sehari rutin.

cara membuat obat pembersih darah menggunakan lengkuas

untuk membersihkan darah lengkuas cukup dikonsumsi sebagai sayur maupun sebagai lalapan saat makan.

cara membuat obat kurap dari lengkuas

lengkuas sebanyak 4 rimpang + sedikit cuka + bawang putih 1 siung + air bersih 110 ml. Rebus semua bahan, kemudian gunakan dengan cara di oles pada bagian yang terserang penyakit kurap.

cara membuat obat diare, asma, batuk, sakit tenggorokan dan serak menggunakan lengkuas

parut 1 rimpang lengkuas kemudian campur dengan segelas air dan tambahkan juga madu untuk memberikan rasa manis.

Posting Komentar untuk "Khasiat dan Manfaat lengkuas sebagai obat tradisional untuk mengobati berbagai penyakit"